netbola

Prediksi Bola Parlay, Berita Bola, Jadwal Siaran Bola

Brasil Kembali Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

Bola.net – Kabarnya Brasil Kembali Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022 setelah laga usai pada babak 16 besar kontra Korea Selatan. Pelatih Tite melakukan keputusan yang tak biasa saat pertandingan berlasung. Memastikan penukaran pemain penjaga gawang lapis ketiga Weverton mengantikan Alisson yang turun stater.

Brasil Kembali Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

Weverton di masukkan pada menit ke-80 saat melawan Korea Selatan di Ras Abu Aboud Stadium, Selasa (6/12/2022) WIB. Skor saat itu sudah 4-1 untuk keunggulan Brasil dan bertahan hingga waktu selesai.

Keputusan Tite memasukan Woverton ternyata membantu Brasil memecahkan rekor di Piala Dunia. Brasil jadi tim pertama yang memainkan seluruh pemainya di satu edisi Piala Dunia. Piala Dunia 2022 Qatar ini kebetulan memastikan tiap negara dapat membawa 26 pemain untuk membela negara mereka masing masing.

Hal ini memastikan Brasil telah memainkan ke 26 pemainya setelah Weverton masuk bermain kontra Korea Selatan. Memastikan Brasil menang dengan keunggulan 4-1. Jelas selain lolos ke babak perempat final Brasil juga berhak dengan rekor mereka yang memainkan ke 26 pemain di Piala Dunia 2022 ini.

Rotasi Tite ke Timnas Brasil

Tite sang pelatih yang memastikan beberapa kali rotasi pada skuad Timnas Brasil mampu memainkan para pemain pelapisnya. Terlihat pada laga mereka di fase grup tentunya. Pada laga ketiga yang memastikan beberapa pemain pelapis turun bermain hadapi Kamerun. Meski Brasil mengalmi kekalahan tipis 1-0 tentapi rotasi yang di lakukan pelatih dapat memberikan banyak pemain lapis turun bermain.

Sementara dengan kembali melakukan perubahan pada penjaga gawang saat laga kontra Korea Selatan di babak 16 besar. Sang pelatih Tite memasukan kiper ketiga mereka Weverton mengantikan Alison yang bermain stater. Jelas sangat mengejutkan para pendukung Brasil meski posisinya Brasil sudah ungul 4-1 sampai menit ke 80.

Pergantina pun terjadi ketika Menit ke 80 dengan permainan penjaga gawang Weverton yang di percaya di sia waktu normal dan ijury time. Al hasil sampai tuntas tak ada perubahan dengan kemenangan Brasil 4-1 dan meloloskan mereka kefase gugur babak perempat final.

Weverton Pernah Jadi Kiper Utama

Dalam laporan Weverton sebetulnya pernah menjadi kiper utama Brasil. Momen itu terjadi pada saat Olimpiade 2016 lalu. Skuad Brasil mampu meraih mendali emas dan kebetulan kiper utama mereka Weverton. Namun di samping kesuksesannya di 2016, Weverton tidak sering bermain untuk tim senior. Ia baru menjalani total sembilan pertandingan, termasuk saat ia masuk sebagai pengganti.

Brasil memang datang ke Piala Dunai 2022 Qatar dengan mengandalkan 3 kiper. Mereka adalah Alisson Backer ( Liverpool ), Ederson ( Manchester City ) dan Weverton ( Palmeiras ). Sementara Alisson adalah kiper utama yang banyak pengalaman bersama Brasil dan hal yang wajar jadi kiper utama.

Sedangkan Ederson menjadi kiper kedua dan sudah bermain juga saat Brasil kalah 1-0 dari Kamerun di laga ketiga Brasil fasegrup. Sementara Weverton menjadi kiper yang di turunkan dengan kesempatan 10 menit pada laga Korea Selatan. Kiper 34 tahun ini di percayakan pelatih main sebentar saja dan sudah membawa Brasil dengan rekor baru tentunya.

Updated: 6 Desember 2022 — 1:53 pm
netbola © 2023 Frontier Theme