netbola

Prediksi Bola Parlay, Berita Bola, Jadwal Siaran Bola

Chelsea di Bawa Kepelatihan Graham Potter Vs Tuchel

Bola.net – Kabarnya Chelsea di Bawa Kepelatihan Graham Potter Vs Tuchel jauh lebih baik di bandingkan oelh pengamat pakar bola. Untuk Chelsea yang lebih baik saat ini tentu saja Potter menjadi pelatih yang saat ini di percaya dengan memberikan perubahan di Chelsea

Chelsea di Bawa Kepelatihan Graham Potter Vs Tuchel

Chelsea terus meraih hasil positif sejak di tangani Graham Potter. The Blues belum tersentuh kekalahan dalam 5 laga pertamanya bersama pelatih 47 tahun tersebut.

Chelsea sempat bermain imbang 1-1 pada laga debut Graham Potter ketika berhadapan dengan RB Salzburg di fase grup Liga Champions. Namun, setelah itu, The Blues selalu menang.

Karena itu, performa Graham Potter bersama Chelsea menuai pujian. Tak jarang, banyak yang menganggap eks pelatih Brighton and Hove Albion itu lebih baik dari Tuchel.

Perbandingan Lima Laga Perdana Kedua Pelatih

Benarkah Graham Potter lebih baik dari Thomas Tuchel dalam menukangi Chelsea? Sebagai perbandingan, berikut Bola.net sajikan statistik mereka dalam 5 laga pertamanya bersama Chelsea.

Graham Potter dan Thomas Tuchel meraih hasil yang sama pada 5 pertandingan pertamanya bersama Chelsea. Mereka meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Baik Potter maupun Tuchel sama-sama mengawali debutnya bersama Chelsea dengan hasil seri. Mereka masing-masing di tahan Wolverhampton Wanderers dan RB Salzburg.

Namun, laga yang di hadapi Graham Potter jauh lebih berat. Sebab, 3 dari 5 pertandingan pertamanya menghadapi tim-tim besar pada babak grup Liga Champions. Sementara 5 laga pertama Thomas Tuchel mayoritas di Premier League. Bahkan, laga kelimanya menghadapi Barnsley FC di Piala FA.

Masalah Pertahanan

Kedua pelatih memastikan perbedaan di lini pertahanan yang pastikan tuchel yang kebanyakan dengan 3 pemain dan Potter 4 pemain belakang tentunya.

Hal ini menjadikan Chelsea jauh lebih baik dengan eprmaian 4 pemain belakang dengan para pemain yang bisa saling bermain fokus tentunya. Sedangkan permainan pertahanan akan menjadi kunci di laga yang penting dalam mendulang kemenagan.

Padahal, Thomas Tuchel mengandalkan formasi 3 bek dalam 5 pertandingan awalnya bersama Chelsea. Mulai dari sistem 3-4-2-1, 3-4-1-2 hingga formasi 3-4-3. Sementara Chelsea di bawah Graham Potter kebobolan 2 kali dan mencetak 3 clean sheet. Pelatih asli Inggris tersebut lebih sering mengandalkan formasi 4 bek.

Sedangkan serangan tajam jelas pada era saat ini di bawa asuhan Potter yang andalkan beberpa pemain terbaik dengan kerja sama apik

Updated: 13 Oktober 2022 — 6:25 pm
netbola © 2022 Frontier Theme