netbola

Prediksi Bola Parlay, Berita Bola, Jadwal Siaran Bola

Posisi Sulit Depay dan de Jong di Skuad Utama Barcelona

Bola.net – Kabarnya Posisi Sulit Depay dan de Jong di Skuad Utama Barcelona terancam terdepak. Hal ini karena beberapa pemain bintang yang di datangkan oleh Barcelona pada musim panas.

Barcelona bersiap membuat keputusan penting soal masa depan dua pemain asal Belanda, Memphis Depay dan Frenkie de Jong. Sang pelatih, Xavi, akan bicara dengan mereka dan menjelaskan posisi klub saat ini.

Barcelona cukup sibuk pada bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. Di tengah kabar kondisi finansial yang sulit, Barcelona mampu merampungkan dua transfer penting pada diri Raphinha dan Robert Lewandowski.

Sementara, Xavi juga disibukkan dengan sesi pramusim. Xavi harus memastikan para pemain yang baru datang bisa langsung nyetel dengan gaya bermain klub. Sejauh ini, segalanya berjalan cukup positif untuk Xavi.

Hanya saja, sang pelatih juga perlu segera mendapat gambaran pasti soal masa depan para pemainnya. Termasuk Memphis dan De Jong. Lantas, seperti apa ide Xavi untuk mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Depay Dipersilakan Angkat Kaki

Memphis Depay dan Frenkie de Jong masuk dalam skuad Barcelona yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Mereka turut bermain pada laga uji coba lawan Inter Miami. Bahkan, Memphis mencetak satu gol untuk Barcelona.

Namun, bukan berarti masa depan mereka di Barcelona aman. Di kutip dari SPORT, Xavi siap menggelar pembicaraan khusus dengan duo Belanda itu. Xavi ingin membahas masa depan mereka, termasuk potensi di lepas klub.

Memphis bukan pemain yang sepenuhnya ada dalam rencana Xavi. Dia datang pada era Ronald Koeman sebagai pelatih. Kini, Xavi punya banyak pemain dan berharap agar pemain berusia 28 tahun itu pindah.

Memphis di anggap masih bisa bersaing ketika Ferran Torres dan Aubameyang datang pada Januari 2022 lalu. Akan tetapi, dengan kehadiran Raphinha dan Lewandowski, sulit melihat eks pemain Lyon itu bermain reguler di Barcelona.

Frenkie de Jong Akan di Lepas

Pertimbangan berbeda terjadi pada kasus Frenkie de Jong. Xavi awalnya ingin De Jong bertahan karena kemampuannya masih di butuhkan klub. Akan tetapi, Xavi kini dalam posisi siap melepas gelandang 25 tahun ke klub lain demi kepentingan lebih besar.

Barcelona butuh dana segar hasil dari transfer De Jong. Selain itu, dengan melepas De Jong, Barcelona bakal punya slot anggaran gaji besar yang bisa dialihkan kepada pemain baru. Hal ini penting untuk menghindari aturan Financial Fair Play (FFP) di La Liga.

Pada aspek teknis, Xavi juga sudah siap jika harus kehilangan De Jong. Sebab, dengan kehadiran Franck Kessie di lini tengah, Barcelona punya cukup banyak stok gelandang.

Updated: 22 Juli 2022 — 3:13 pm
netbola © 2022 Frontier Theme